MENGETAHUI DEFINISI, FUNGSI DAN KELEBIHAN MENGGUNAKAN PERMANENT MAGNET LIFTER

6 Agustus 2019

MENGETAHUI DEFINISI, FUNGSI DAN KELEBIHAN MENGGUNAKAN PERMANENT MAGNET LIFTER

Dengan industri yang tidak ada habisnya, tentu disana Anda juga akan melihat permanent magnet lifter, ini merupakan alat lifter atau alat pengangkat beban yang cukup terkenal dan banyak sekali macamnya. Saat ini masih ada yang menggunakan system manual, tetapi memang ada pula yang memakai sistem elektrik dengan listrik.

Permanent Magnet Lifter merupakan alat pengangkat barang yang menggunakan magnet. Seperti halnya namanya, alat yang satu ini sangat cocok untuk semua beban yang terbuat dari logam, sebab logam tersebut akan menempel sempurna pada lifternya.

Apa Itu Permanent Magnet Lifter ?

Mungkin beberapa orang yang belum berpengalaman akan bertanya apa sih permanent magnet lifter itu? alat ini adalah salah satu dari jenis lifting clamp atau juga bisa kita artikan sebagai alat angkat dengan magnet sebagai media pengangkat yang bersentuhan langsung dengan beban tersebut.

Fungsi dan Kegunaan Permanent Magnet Lifter

Mungkin dari penjelasan di atas Anda sudah dapat mengira bahwa kegunaan dari permanent magnet lifter adalah untuk mengangkat beban yang berat khusus terbuat dari logam seperti plat besi murni dan plat baja. Alat yang biasa kita sebut dengan permanent magnet lifter ini mempunyai mekanisme yang sudah sangat teruji keamanannya serta mempunyai cara penggunaan dan kontrol yang mudah dan simpel untuk setiap user.

Tidak hanya itu saja, safety factor dalam mengangkat beban dengan permanent magnet lifter ini bisa sampai 3:1. Hal ini menandakan bahwa permanent magnet lifter bisa menahan beban sampai tiga kali lipat dari beban itu sendiri.

Pada bagian dalam permanent magnet lifter ada sebuah celah udara yang mempunyai fungsi yaitu sebagai penahan magnet supaya bekerja maksimal, ketika permanent magnet lifter dipakai. Secara umum dapat kita lihat bahwa permanent magnet lifter sangat ringkas dan mudah untuk dibawa kemana pun.

Selain itu cara untuk menggunakannya juga sangat mudah. Dimana Anda hanya perlu memutar tuasnya dan sistem magnetisnya akan langsung bereaksi. Pada umumnya alat yang satu ini akan mampu untuk mengangkat beban mulai dari 0,1 ton sampai 5 ton, tidak hanya itu saja alat ini juga bisa Anda gunakan untuk plat yang sudah dilapisi oleh cat.

Beberapa industri yang biasanya memakai permanent magnet lifter ini cukup banyak dan dapat digunakan dalam berbagai macam industri, mulai dari transportasi, pergudangan, manufaktur perkapalan dan masih banyak lagi. Dimana memang sering memakai alat pengangkat hoist manual ataupun elektrik seperti hal nya kontraktor bangunan, workshop maupun pabrik.

Kelebihan Menggunakan Permanent Magnet Lifter

Seperti yang kita ketahui untuk mengangkat beban yang cukup besar yang terbuat dari besi atau baja jika menggunakan tenaga manusia maka tidak akan bisa. Terlebih lagi jika harus memindahkan benda tersebut dengan jarak yang cukup jauh, dari jarak 100 meter contohnya dari tanah. Nah, rekomendasi kami untuk memudahkan pekerjaan Anda harus menggunakan permanent magnet lifter. Ada beberapa kelebihan Anda menggunakan alat yang satu ini, di antaranya sebagai berikut :

  • Alat angkat permanent magnet lifter sangat aman, asli dan bersertifikat inspeksi yang diberikan sehingga Anda sebagai penggunanya akan yakin bahwa alat ini cukup aman.
  • Biaya operasional yang dikeluarkan oleh sebuah industri akan lebih kecil karena proses kerja jadi efisien.
  • Dengan permanent magnet lifter ini, pekerjaan mengangkat akan lebih cepat dan praktis.
  • Mengenai keamanannya tentu akan jauh lebih terjamin jika dibandingkan dengan memakai alat pengangkat lainnya dalam hal pengangkatan plat besi murni dan plat baja.
  • Daya tahan dari permanent magnet lifter sangat lama dan tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.
  • Walaupun beban atau barang yang akan diangkat telah dilapisi cat ataupun material yang lainnya, alat permanent magnet lifter tidak akan merusak lapisannya sebab disana Anda hanya cukup menempel di bagian permukaan.
  • Kinerja magnetik di bagian dalam permanent magnet lifter dapat bekerja dengan sempurna, hal itu di karenakan mempunyai celah lubang udara yang ukurannya kira-kira 0.5 mm sehingga saluran udara masih bisa masuk secara leluasa.
  • Jika dengan alat lain rumit, maka tidaklah dengan alat ini. Anda tidak memerlukan instalasi yang rumit dan juga panjang seperti layaknya lifting gear yang lainnya sehingga alat ini siap untuk diakai bahkan dalam hitungan menit saja.
  • Dan yang terakhir tidak dibutuhkan training khusus untuk bisa mengoperasikan alat ini dan siapapun tentu dapat melakukannya karena sangat sederhana. tetapi tentu Anda harus tetap berhati-hati pada saat penggunaannya.

Selain dari banyaknya kelebihan yang di miliki oleh permanent magnet lifter, tapi tentu tidak menutup kemungkinan masih ada kelemahannya dimana alat ini lebih tinggi dari segi harga mengingat teknologinya lebih canggih jika Anda bandingkan dengan lifter jenis lain. Tidak hanya itu saja, alat yang sangat modern ini tidak bisa Anda pakai untuk barang atau beban yang terbuat dari non-logam seperti halnya kayu dan lainnya, walaupun nantinya diangkat dengan menggunakan Hoist.

Jika Anda memerlukan alat dengan kualitas terbaik, jangan khawatir karena Anda telah datang pada Distributor Permanent Magnet Lifter terbaik dan terpercaya. Kami menyediakan berbagai alat angkat dengan kualitas kualitas yang tidak perlu di ragukan lagi.

Kami PT. Mega Jaya siap melayani Anda jika perlu konsultasi via online, dan jika Anda ingin memesannya kami siap kirim ke tempat Anda di seluruh Indonesia sesuai dengan keinginan Anda.



Baca juga
  »
6 Agustus 2019
KETAHUI SECARA RINCI APA ITU CHAIN BLOCK
Chain Block dalam perindustrian merupakan salah satu yang paling di butuhkan, sebab bagaimanapun benda atau barang yang mempunyai ukuran serta bobot besar tidak akan dapat terangkat jika di gunakan cara manual atau tenaga manusia perseorangan saja. Dengan chain block Anda tentu akan lebih di permudah dalam pekerjaan yang ada pada beberapa industri. Bahkan barang atau benda yang sangat berat sekalipun akan dapat terangkat secara maksimal dengan bantuan alat ini.

  »
6 Agustus 2019
DEFINISI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN PLASTIC CHAIN
Jika Anda bekerja di sebuah industri atau memang Anda adalah pemiliknya, ketika akan membeli sebuah rantai, sebaiknya jangan asal pilih dan asal beli saja. Anda harus dapat memilah dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Anda perlu mengetahui bahwa tidak semua jenis rantai mempunyai keunggulan yang sama. Di dunia ini terdapat berbagai jenis rantai yang terbuat dari material berbeda, dan salah satu dari sekian banyak yang di jual di pasaran adalah plastic chain atau biasa kita kenal dengan rantai plastik yang terbuat dari material plastik.

  »
14 Mei 2019
REVIEW PRODUK GEARED TROLLEY YANG DIJUAL DI PASARAN
Geared trolley adalah pilihan yang sangat baik dalam hal pengerjaan pada beberapa barang yang memiliki bobot yang cukup berat untuk diangkat. Cara kerjanya juga sangat efektif, Trolley yang digerakkan pada umumnya terdiri dari rantai tangan melingkar, yang terhubung ke sprocket. Nah, sprocket ini merupakan sebuah alat yang menggunakan roda gigi yang memfasilitasi pergerakan roda ketika operator menarik rantai tangan. Dengan begitu Trolly akan bergerak kearah yang berlawanan saat menarik rantai.

  »
11 Mei 2019
MENGENAL APA ITU PLAIN TROLLEY, FUNGSI DAN KEUNGGULANNYA
Mungkin kalian tidak asing lagi dengan kata-kata trolli ini kita bisa menemukannya mulai dari di supermarket hingga pabrik menggunakan alat ini untuk kebutuhan kesehariannya. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang trolley yang dipakai untuk mengerek beban dan mengangkut beban, bukan trolley yang biasa anda gunakan untuk belanja. Ternyata banyak jenis trolley itu sendiri sehingga kita bisa menyesuaikan untuk kebutuhan kita.

  »
11 Mei 2019
MEMBEDAH SPRING BALANCER
Sesuai dengan namanya spring balancer merupakan suatu alat atau perkakas yang lumayan banyak digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Alat ini biasa disebut pegas penyeimbang. Spring balancer ini memiliki bentuk elastis dan dapat menyimpan energi terutama energi mekanis.